Fitur Baru Di WhatsApp Yang Bikin Penasaran



Hayooo siapa yang gak kenal dengan WhatsApp ? 😃

Klo Kids Jaman Now yang bukan generasi mecin seh pasti dah pada tau aplikasi chatting yang satu ini. 

Baru baru ini, aplikasi WhatsApp mengumumkan bahwa ada sederet fitur baru di WhatsApp yang bikin penasaran siapa saja yang sebelumnya pernah menggunakannya.
Ada beberapa alasan mengapa orang begitu menyukai aplikasi kirim kirim pesan yang satu ini, yaitu :

No Hp sebagai PIN

Berbeda dengan saingan terberatnya, BBM. WhatsApp tidak menggunakan PIN dengan kombinasi susuran huruf yang unik (rumit) sebagai identitas penggunanya, melainkan menggunakan nomor HP.

Jadi dalam menambahkan teman jauh lebih gampang menambahkan list contact di WhatsApp berdasarkan nomor HP dari pada susunan angka dan huruf yang cukup sulit untuk diingat.

Yang lebih memudahkan lagi, kalian tidak perlu repot repot untuk menambahkan list contact whatsapp secara manual akan ditambahkan otomatis oleh aplikasi Whatsapp itu sendiri apabila temen yang kita simpan nomor teleponnya itu sudah menggunakan Whatsapp.

Report Status Terikirim, Diterima & Sudah Dibaca


Sebenarnya fitur ini juga ada di aplikasi BBM dengan menggunakan simbol D untuk Delivered (Terkirim) dan R untuk Read (Dibaca) tetapi kalau di WhatsApp simbolnya menggunakan tanda checklist (centang) ✓
- Kalau centangnya 1 dan berwarna abu - abu maka Pesan sudah terkirim 
- Kalau centangnya 2 dan berwarna abu - abu maka pesannya sudah terkirim tetapi belum dibaca. 
- Kalau centangnya 2 dan berwarna biru maka pesannya sudah di baca.
 - Apabila muncul tanda jam berputar maka pesan tidak (belum) terkirim karena ada masalah di koneksi jaringan internet.

Mudahnya Berbagi File

Dalam hal berbagi file berupa Foto, Video, Audio, Location dan Contact, WhatsApp dapat melakukannya dengan cara yang begitu sangat gampang.

 Otomatis Tersinkronisasi Dengan Daftar Kontak

WhatsApp akan otamatis menambahkan setiap contact phonebook sebagai contact Whatsapp apabila nomor telepon yang di tambahkan sebagai contact phonebook telah terinstall aplikasi Whatsapp, ditandai dengan logo Whatsapp di bagian belakang contact phonebooknya.

Gambar Avatar (Profile)

Kita tidak dapat mengganti gambar avatar setiap orang yang terdapat di list contact Whatsapp kita.  Dan apabila list contact di phone book kita tersinkron ke aplikasi Facebook maka gambar profile yang terdapat di Facebook juga akan menjadi gambar profile user yang sama di list contact Whatsapp.

Copy, Paste, Delete dan Forward.

Dengan melakukan penekanan dan penahanan tekanan di layar kita dapat memindahkan (copy / paste), meneruskan ke orang lain (forward) dan menghapus percakapan.
Percakapan yang kita lakukan juga bisa berupa percakapan suara dengan menggunakan icon Microfon.

Voice Call & Video Call 

Di aplikasi WhatsApp yang terbaru ini, kita bisa melakukan panggilan suara dan panggilan video (video call) dengan menggunakan koneksi data internet.
 

Block

Sesuai dengan namanya, fitur ini digunakan untuk memblok nomor contact tertentu.

Delete For Me & Delete For Everyone   

Sebenarnya fitur Delete for me dan delete for everyone ini sudah dari setahun lalu digosipkan akan di hadirkan tetapi tidak pernah terwujud.
Baru sekarang di New WhatsApp kedua fitur ini betul - betul dihadirkan. Dengan fitur ini, kita bisa menghapus pesan yang sudah terkirim baik berupa pesan teks, suara, gambar atau video tetapi dengan syarat semua pengguna sudah mengupdate whatsapp ya ke versi yang terbaru.

Demikianlah Fitur Baru Di Whatsapp Yang Bikin Penasaran.
Semoga artikel ini berguna.

~Terimakasih~ 
 
 

Comments