Suka pelihara hewan ? pasti tidak akan suka dengan hewan - hewan berikut :)

Dunia diisi oleh sejumlah mahluk hidup yang hidup bersamaan, ada di udara, dalam air, dibawah tanah dan dimana saja.

Salah satunya Hewan. Hewan bisa hidup dimana saja, tak terkecuali di tempat dimana kita membangun tempat tinggal yang kita tempati.

Beberapa hewan di bawah ini adalah hewan-hewan yang hidup bersama kita tetapi hewan-hewan ini tidak disukai karena beberapa hal yang merugikan yang empunya rumah.




1. Tikus

Hewan pengerat yang satu ini menjadi hewan pertama yang paling dibenci di dalam rumah, karena hewan ini mempunyai kebiasaan merusak barang-barang yang dia temui.

Dia dapat merusak koleksi baju yang kita susun rapi di dalam lemari, barang-barang rumah tangga, lemari, meja sampai makanan pun sering dia curi.

Tidak ada tempat yang tidak bisa dijangkau oleh hewan yang satu ini, dia tinggal membuat lubang dengan giginya yang tajam untuk dapat menjangkau apa yang dia mau.

2. Lalat

Kemampuan hewan yang satu ini untuk terbang kemana saja yang dia ingin dan menitipkan telornya dimanapun yang di mau sunggu membuat semua orang jengkel.

Bagaimana tidak, disaat kita lalai sedikitpun untuk meletakkan makanan ditempat yang tidak terlindungi, sudah pasti, hewan yang satu ini akan dengan sigap hingkap disana dan beberapa diantaranya akan bertelur dimakanan kita.

Belum lagi kuman yang menempel pada tubuh hewan yang satu ini, apabila makanan yang sudah dihinggapi lalat masuk ke dalam tubuh, kitapun akan terkena penyakit.

3. Kecoa

 Kecoa adalah salah satu hewan yang berada di dalam rumah yang paling dibenci oleh wanita selain tikus.

Koca juga membawa kuman, dan kecoa ini juga akan berusaha untuk menjangkau makanan yang kita simpan dengan sembarangan.

Semua tempat bisa dilalui oleh keco, kebersihan lingkungan rumahlah yang harus dijaga supaya terhindar dari serangan kecoa.

4. Semut

Jenis semut yang berada dekat dengan kita sangat banyak jenisnya, mereka gampang dikenali dari warnanya.

Semut merah sering membuat sarang tepat di bawah lantai rumah yang berpasir. Semut ini akan mengelurkan pasir yang ada di bawah lantai lalu bersarang disana.
Semut merah juga  mau menggigit, dan tentunya, gigitan semut merah ini akan terasa sakit dan gatal.

Semut hitam sering mendatangi makanan dan segala sesuatu yang manis yang kita simpan dengan asal-asalan.

5. Nyamuk

Dari semua hewan yang telah kita kenal diatas, nyamuk adalah hewan yang paling ditakuti.

Seisi rumah akan berusaha bagaimana caranya supaya tidak sampai digigit nyamuk dan selalu berusaha untuk tidak memberi kesempatan pada nyamuk untuk bertelur dan menetas di sekitar rumah yang didiaminya.

Gigitan nyamuk sangat menyakitkan dan gatal, juga dapat menyebabkan penyakit demam berdarah.

Comments