Hal hal unik yang hanya ada di China :)

China adalah sebuah negara yang mempunyai tingkat kepadatan penduduk tertinggi di Dunia. Negara ini disebut dengan negara Tirai Bambu dan Tembok China adalah sebuah peninggalan bersejarah yang sangat dikagumi oleh dunia.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa negara ini mempunya tingkat keunikan yang sangat tinggi dalam berbagai hal, sebut saja budaya, adat-istiadat, makanan sampai benda yang dijual disana juga begitu unik, lain daripada yang lain.


Selain itu, negara ini juga disebut dengan negara yang tingkat plagiatismenya paling tinggi di dunia. Barang apa saja yang terkenal di dunia ini, ada tiruannya disana.

Berikut adalah beberapa benda yang cukup unik dan aneh yang dijual di China :

1. Gantungan kunci yang berisi hewan hidup.

Barang unik yang dijual hanya di China ini adalah berupa gantungan kunci yang berisi dengan binatang hidup, bisa berupa kura-kura, kepiting atau cicak.

Binatang itu akan dibungkus dengan plastik transparan yang didalamnya diisi oleh cairan yang mempunyai nutrisi untuk hidup dan kemudian hewan dimasukkan kedalam plastik kemudian di press supaya tidak bocor.

Hewan yang ada didalam gantungan kunci diperkirakan bisa hidup sekitar 4-5 bulan. Dan banyak orang membeli gantungan kunci ini, bukan karena keunikannya, tetapi lebih karna rasa kasihan akan hewan yang ada didalamnya dan karena ingin dijadikan jimat.

2.  OFC - Obama Fried Chicken

Pengusaha asal Beijing ini kemungkinan besar terinspirasi oleh ketenaran KFC dan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama.

Sama dengan aslinya, OFC juga menjual ayam goreng krispi. Yang unik adalah lambang dari produknya. Kalau yang asli, gambarnya adalah seorang laki-laki yang sudah tua yang tak lain adalah pencipta KFC itu sendiri, sedangkan yang ini, Gambarnya diganti dengan Obama tetapi dalam versi Kartun.

3. Teh Panda

Produk berupa teh biasanya berasal dari tumbuhan kering yang diiris tipis kemudian dikeringkan dan di kemas dalam beberapa jenis produk, bisa berupa teh celup atau teh yang siap untuk diseduh.

Berbeda dengan teh pada umumnya, teh panda adalah teh yang berasal dari kotoran panda yang dikeringkan. Kotoran panda terdiri dari 95% daun bambu, dan bambu adalah makanan utama panda.

Walaupun terasa menjijikkan, tetapi kita harus membayar mahal untuk 1kg teh panda ini, sekitar 70.000 dollar, sungguh mahal bukan ?

4. Kepiting Hidup dalam Vending Machine

Vending Machine adalah sebuah mesin penjual barang otomatis.

Biasanya, vending machine diisi oleh makanan ringan dan minuman yang banyak tersebar di terminal, pelabuhan dan halte di kota-kota besar.

Berasal dari ide tersebut, seorang pengusaha dari sebuah perusahaan kepiting di China yaitu The Twin Lakes Crab Co merubah vending machine yang dulunya menjual makanan ringan dan minuman menjadi vending machine yang berisi kepiting hidup lengkap dengan kecap, jahe dan bumbu yang lainnya.

Kepiting ini akan berada didalam vending machine yang bersuhu sekitar 5 derajat, dan masih hidup.

5. Udara Dalam Kaleng Soda.

Dengan populasi penduduk hampir 12 milyar dan angka pertumbuhan perusahaan dan otomotif yang sangat tinggi, tak heran apabila udara di China adalah termasuk yang paling berpolusi yang ada di muka bumi.

Untuk itulah sebuah perusahaan yang dulunya memproduksi minuman bersoda (minuman berkemasan) berubah haluan menjadi memproduksi udara segar dalam kaleng soda.

Dijual dengan harga sekitar 5 Yuan, Chen Guangbaio, seorang pengusaha produk ini, menyediakan beberapa rasa udara.

6. Robot Pembuat Mie

Pada tahun 2011, seorang peneliti yang bernama Chui Runquan menciptakan sebuah robot yang bisa memasak.

Robot itu dinamakan Chef Chui. Robot ini diprogram dengan beberapa kemampuan khusus yakni bisa memasak mie, menyiapkan serta menyajikan mie buatannya tersebut.

Dengan harga sekitar 2.000 US Dollar, robot ini sudah terjual sekitar 3.000an unit di China.

7. Teh yang dipetik oleh Mulut Perawan.

Makin aneh saja, kalau diatas kita sudah melihat teh yang berasal dari kotoran panda, sekarang, ada teh yang diambil langsung oleh mulut seseorang yang masih perawan.

Perusahaan teh di Henan, The Jiuhua Tea Plantation, mempekerjakan para perawan wanita dengan ukuran dada rata-rata berukuran C yang bekerja untuk memetik daun teh dan menaruhnya di keranjang kecil yang digantung di dada mereka.

Para pekerja tidak boleh menyentuh daun teh dengan bagian manapun selain oleh mulut. Dan para pekerja tidak boleh mempunyai luka sekecil apapun.


=============================================

Aneh-aneh aja !!!

Comments