[Makanan] Idola Dalam Negeri TETAPI Tidak Disukai di Luar Negeri

Kali ini kita berbicara tentang makanan, ya ... makanan. Beberapa yang akan kita bahas disini pastinya pernah kita makan, minimal jenis makan ini pernah kita jumpai.

Beberapa orang mengatakan makan ini menjadi primadona, tetapi, banyak yang mengatakannya sebagai makanan aneh. Dikatakan aneh bisa saja karna rasanya, baunya atau bentuknya.

Berikut beberapa makan yang menjadi idola di negeri sendiri tapi tidak disukai oleh orang luar negeri.

1. Durian atau Duren

Dari 10 orang Indonesia yang saya tanyakan, hanya 1 orang saja yang tidak menyukai buah yang satu ini. Sudah menjadi suatu fakta bahwa, sebagian besar orang Asia Tenggara sangat menyukainya.

Wangi dan enak, begitulah gambaran mereka yang menyukai durian jikalau ditanya apa yang dia ketahui tentang durian.

Tetapi tidak demikian dengan orang Singapura atau kebanyakan orang Amerika dan Eropa, kebanyakan dari mereka sangat, sangat dan saaaaaangattttt tidak menyukai durian. 

Mereka mendiskripsikan durian dengan buah yang bau dan busuk dan rasanya mirip dengan obat. Ada juga yang mengatakan bahwa durian rasanya seperti kaos kaki (jangan-jangan dia pernah makan kaos kaki ya ?).

Apa yang menyebabkan mereka sangat tidak menyukai durian kita tidak tau tapi yang pasti, begitulah keadaannya.

2. Jengkol, Petai dan Terasi.

Disaat masyarakat di Indonesia mengatakan "makan tanpa jengkol, petai atau terasi, bagaikan makan sayur tanpa garam" ternyata makana ini juga tidak sukai oleh sebagian besar orang luar negeri.

Mereka tidak menyukai makanan ini karena tidak tahan dengan baunya serta efek samping yang ditimbulkannya, misalkan nafas menjadi bau.

3. Telor Asin

Kalau makanan yang satu ini, jangankan orang luar negeri, saya sendiripun tidak suka memakannya. Kenapa ? karena bau amisnya yang menyengat, rasanya juga mirip dengan rasa keringat yang tak sengaja menetes ke mulut di waktu makan, sungguh tidak menyenangkan.

Apalagi orang luar negeri itu diberitahu proses pembuatan telor asin dengan cara di pendam dulu didalam tanah, makin membuat mereka yakin untuk tidak  memakan makanan ini.

4. Jeroan

Semua yang namanya bagian dari jeroan, baik itu jeroan ayam, sapi, kerbau atau apapun itu, mereka tidak akan mau makan.

Mereka beranggapan bahwa makanan berupa jeroan adalah makanan yang kotor, tidak higienis dan mengandung banyak bibit penyakit.

5. Jamu

Ya, Jamu yang sering kita minum di sore hari itu tidak disukai oleh beberapa orang luar negeri. Mereka beranggapan bahwa minuman ini adalah minuman yang aneh karna rasanya yang pahit.



Walaupun ditambah madu, mereka tetap tidak menyukainya.

6. Sambel

Ini dia bahan makan yang harus tersedia selama proses makan-memakan, Sambel.

Saking sukanya orang Indonesia dengan sambel, banyak produk sambel siap saji yang diproduksi oleh pabrik-pabrik makanan di Indonesia.

Tapi bagi para orang luar negeri, mereka paling tidak suka makan dicampur sambel karena mereka merasakan bahwa makan dengan sambal sama saja makan tetapi tidak menikmati makanan itu sendiri, karena bagi mereka, sambal kita terlalu pedas.

==========================================================

Demikianlah beberapa makanan idola dalam negeri yang tidak disukai oleh Luar Negeri.

Comments

  1. Hadeeh, gak paham surga dunia kali ya. Padahal enak banget makanan-makanan itu ye gan. Nice info anyway ^^

    ReplyDelete

Post a Comment