Jejaring Sosial Ala Indonesia

Anda kenal Facebook ? Atau Twitter ?

Tidak banyak orang yang tidak mengenal ke dua jejaring sosial tersebut, jejaring yang dimiliki oleh orang luar negeri ini begitu populer hingga sampai ke pelosok negeri.

Tetapi tahukah anda jejaring sosial yang asli buatan anak bangsa Indonesia ?

Berikut ulasannya :



1. Smaboy

Smaboy terinspirasi dari Facebook ataupun Twitter, sehingga fasilitas yang tersedia di jejaring sosial ini juga mirip dengan yang ada di 2 raksasa jejaring sosial tersebut.

Diprediksi, smaboy telah memiliki 130.120 member yang tersebar di seluruh Indonesia.

2. Koprol

Total Indeks google menyatakan bahwa jejaring sosial yang satu ini berhasil membukukan indeks sebanyak 892.000 hasil, sekitar 0,18 detik.

Ini berarti bahwa, jejaring sosial koprol sudah mulai dilirik oleh banyak orang sebagai pendamping facebook ataupun twitter.

Salah satu keunggulan jejaring sosial koprol adalah adanya fitur Place Tag, dimana fitur ini akan memberikan informasi ke teman - teman yang berada dekat dengan lokasi kita saat ini. Saking populernya, jejaring sosial ini sempat dibeli oleh yahoo yang pada akhirnya ditutup dan dikembalikan pada sang pembuat.

3. Fupei

Fupei adalah Friends Uniting Program Especially Indonesia, yang artinya adalah sebuah situs komunitas yang berisi jurnal persahabatan dan kreatifitas di dunia maya.

Khusus diciptakan untuk kalangan Indonesia.

Saat ini, Fupei telah mencetak angka indeks google sekitar 840.000 hasil atau sekitar 0,15 detik.


4. Paseban

Situs yang telah mencetak angka indeks sekitar 405.000 hasil dalam 0,20 detik ini mulai menancapkan kuku - kukunya dalam persaingan perebutan tahta jejaring sosial terpaforit di Indonesia.


Situs ini dikembangkan untuk memenuhi salah satu kebutuhan masyarakat luas akan sosialisasi di dunia maya. Situs ini dikembangkan dengan konsep situs jejaring sosial yang berbasis komunitas.

5.  Kongkow

Situs jejaring sosial yang satu ini menyediakan fasilitas yang lumayan lengkap, mulai dari akun email, file sharing, video streaming hingga blogging.

Total indeks yang telah dicetak oleh situs ini sekitar 282.000 hasil dengan waktu 0,34 detik

6. Indoface

Yang terakhir adalah Indoface, situs ini telah mencetak angka indeks 63.900 hasil dengan waktu 0,23 detik.

Situs ini akan membagi anggotanya menjadi 2 bagian yaitu personal member dan band member. 

Seorang anggota dapat membuat polling atau jejak pendapat yang nantinya dapat dibagikan kepada anggota - anggota yang lain.


============================================

Demikianlah beberapa jejaring sosial yang mulai berkembang di Indonesia, apakah anda merupakan salah satu member diantaranya ?

Comments