Bangunan - Bangunan Megah di Dubai

Dubai merupakan salah satu negara Terkaya dan Terpadat dari 7 negara Emirat Arab yang lain. Dubai terletak di sepanjang selat Teluk Persia di Jazirah Arab.

Bagian negara kaya penghasil minyak ini, dulunya merupakan hamparan pasir kosong yang tidak pernah dikelola selama 20 tahun terakhir, tetapi sekarang, Dubai menjadi kota yang Paling Mahal, Paling megah, Paling mewah dan Paling WOW yang ada di dunia


Berikut ini kita akan menyaksikan beberapa bangunan yang mencetak sejarah dunia yang melebihi beberapa bangunan yang ada di belahan dunia manapun.

1. BURJ AL ARAB

Hotel yang kalau dibahasa Indonesiakan berarti MENARA ARAB di klaim masuk dalam kategori Hotel Berbintang 7, sedangkan hotel yang paling mewah manapun di muka bumi ini masih masuk dalam kategori hotel berbintang 5.

Hal ini mengartikan bahwa, hotel Burj Al Arab yang berdiri diatas sebuah pulau buatan seluas 280 meter persegi ini memiliki fasilitas - fasilitas yang super mewah.

Kita "cukup" menyediakan AED 5.000 - 20.000 (setara dengan Rp. 13 jt - 50 jt) + Pajak 10 % untuk bisa menginap di hotel mewah ini, ini hanya untuk 1 malam lho.

Hotel ini terdiri dari 27 lantai dengan ketinggian 321 meter. Dimana terdapat sebuah Heli Pad yang yang berada di ketinggian 211 meter. Heli pad ini pernah disulap menjadi lapangan tenis ketika Andre Agassi melawan Roger Federer dalam pertandingan Tennis.

Pembangunan hotel ini menghabiskan 9000 ton baja, 43.000 ma kaca, 12.000ma batu granit brazil dan 32.000ma batu mozaik dari Italia. Dan memerlukan waktu selama 6 tahun lamanya. Ditambah lagi 15.000 ma lembaran emas 24 karat.

Fantastis bukan ???


2. Burj Khalifa

Menara Khalifa merupakan gedung TERTINGGI, GEDUNG DENGAN LANTAI TERBANYAK, GEDUNG DENGAN LIFT TERCEPAT di DUNIA.

"Mari kita ucapkan WOW, 360 x"



Gedung ini memiliki ketinggian 828 meter atau sekitar 2.717 kaki, silahkan membandigkan dengan monas yang hanya memiliki ketinggian 132 meter.

Gedung ini memiliki 160 lantai, yang terdiri dari perkantoran, apartemen mewah, restoran dan hotel. Dulunya hotel ini bernama Burj Dubai yang kemudian direnovasi oleh Sheik Khalifa bin Zayed Al Nahayan bersama seorang disigner terkenal, Giorgio Armani.

Hotel yang menelan biaya $1,5 Milyar atau sekitar Rp. 15 Trilliun diresmikan pada tanggal 4 Januari 2010.

Hotel Burj Khalifa ini juga mempunya rekor dengan lift tercepat di dunia. Kecepatan lift di hotel ini mencapai 60km/jam, yang artinya, hanya perlu waktu 50 detik saja lift ini bergerak dari lantai bawah menuju lantai paling tinggi di hotel ini.

3. Hydropolis Underwater Hotel and Resort.

Hotel mewah ini merupakan salah satu hotel terunik dan yang pertama yang ada di dunia, dikatakan unik karena hotel ini berada di dalam laut.

Hotel ini berada 66 kaki di bawah laut, Teluk Persia, di lepas pantai Jumeira, Dubai.

Walaupun di bawah permukaan laut, hotel ini sangat aman karena di lengkapi dengan Beton dan Besi yang berdinding Plexiglas dan atap yang melengkung yang terbuat dari plexigrass.

Hotel ini terbagi menjadi 3 bagian :
  1. Stasiun di Darat, tempat para tamu memasuki area hotel.
  2. Terowongan penghubung, area ini akan membawa tamu menggunakan kereta menuju wilayah utama hotel.
  3. 220 suite yang berbentuk gelembung yang berada di area seluas 260 hektar.

4.  Dubai Ski

Pernahkah melihat arena Ski yang berada di dalam ruangan ? Datanglah ke Dubai Ski.

Dubai Ski merupakan resort ski Terbersar di Dunia, dengan area seluas 22.500 meter persegi dengan ketinggian ruangan mencapai 85 meter dan memiliki 6.000 ton salju.

Dubai ski merupakan bagian dari Mall super besar, Mall of Emirates.

Dibutuhkan sekitar 3.500 barel minya per hari untuk konsumsi generator listrik yang berguna untuk menstabilkan suhu ruangan antara -1 - 2 derajat celcius.

Sementara, disaat malam hari, suhu ruangan di resort ini bisa mencapai -6 derajat celcius.

5. Dubai Mall

Burj Khalifa juga mempunyai sebuah ruangan yang merupakan akuarium laut indoor terbesar di dunia.

Luas bangunan Dubai mall sekitar 55 hektar atau sekitar 50x lapangan bola. Area Dubai Mall diisi oleh 1.200 toko dan Akuarium terbesar di dunia yang memiliki panjang 33 meter dan tinggi 8,3 meter.

Akuarium ini berisi 33.000 biota laut dan 400 hiu. Dubai Mall juga menyediakan indoor ski seluas lapangan ski internasional yang dinamakan dengan Dubai Ice Rink, ada juga Real Cinemas dengan 22 Studio, Sega Republik indoor Theme Park dan Oasis Fountain Waterfall yang merupakan air mancur yang dapat menari.

Comments