Pantai tanpa Lautan

Pantai menurut Wikipedia adalah Bentuk geografis yang terdiri dari Pasir dan terdapat di daerah pesisir Laut.

Pantai juga merupakan batas antara daratan dan lautan.

Tetapi pantai yang terdapat di Spayol yang diberi nama Pantai Gulpiyuri ini memiliki pasir seperti pantai pada umumnya, tetapi yang membedakan adalah pantai Gulpiyuri ini tidak mempunyai lautan.


Didepan mata kita hanya terdapat tebing yang tinggi, persis seperti tebing yang berada di lautan.

Inilah pantai unik yang tidak mempunyai lautan.

Pantai unik ini berada di kota kecil di sebelah Utara Negara Spanyol. Tempatnya diantara Punta Rociera dan Castro Molina.

Pantai ini berukuran kecil, hanya mempunyai panjang 40 meter sementara lebarnya hanya 15 meter.

Tetapi walapun kecil, pantai ini juga mempunyai rasa air yang asin dan tebing yang tinggi. Karena keunikan inilah pantai yang kecil ini selalu diminati oleh pengunjung.

Jadi air asin yang ada di pantai ini asalnya dari mana ya ? bingung kan ?

Sebenarnya, 100 meter dari pantai ini terdapat lautan lepas, dimana air laut itu masuk dan mengaliri pantai ini melalui gua yang berada di bawah tebing.

Menakjubkan bukan ?

Tidak cukup sampai disitu ! 

Pantai ini juga mengalami pasang dan surut layaknya pantai yang berada di lautan. Tetapi uniknya, aktifitas pasang dan surutnya air di pantai ini tidak menimbulkan ombak yang besar, itulah sebabnya, banyak orang yang memilih tempat ini untuk sekedar tiduran, berjemur dan menenangkan diri.

Pasirnya yang putih dan halus juga tidak mengandung banyak kerang juga tidak akan melukai kaki anak - anak yang kita bawa liburan disini.


Coba perhatikan tebing - tebing batu yang menjulang kokoh, ditumbuhi rerumputan hijau itu, sungguh sebuah pemandangan alam yang menakjubkan.

=====================================================

Demikianlah sebuah pantai yang indah dan unik tetapi tidak mempunyai lautan.

Comments